Bekerja di sebuah perusahaan itu
banyak tantangannya. Kejar deadline, meeting, kejar target dan lain –lain. Setiap
hari melakukan kegiatan rutin dalam bekerja. Yang sering dirasakan oleh para
pekerja adalah suasana kerja yang monoton yang membuat mereka jenuh.
Gimana sih cara nya biar suasana
kerja nggak monoton? Gimana sih ngatasin kejenuhan di dunia kerja? Itu mungkin
beberapa pertanyaan yang kerap ditanyakan oleh pekerja yang sudah lama bekerja
di perusahaan. Perasaan jenuh, perasaan bosan pasti suatu hari menghinggapi. Di
saat perasaan jenuh, pasti yang dirasakan sulit sekali konsen dalam kerja,
tidak kreatif dan sulit sekali ber creasi.
Nah berikut ada tips yang bisa
kamu praktekkan supaya suasana kerja di kantor nggak monoton.
1.
Ubah tata letak meja, komputer atau pajangan di
meja kerja
Misalnya nih
dengan menggeser letak komputer dan memindahkan letak hiasan di meja. Kalau
kamu biasanya menyimpan hiasan meja di sebelah kiri, coba pindah dan letakkan
hiasan meja itu ke sebelah kanan.
2.
Pasang foto idola di meja kerja biar lebih
memotivasi diri dalam bekerja
Kamu pasti punya
idola yang jadi role model kamu pastinya kan. Nah, buat yang nge fans ama drama
korea dan nge fans berat sama Lee Min Ho misalnya, bisa deh di pasang foto doi
di deket komputer misalnya. Kasih frame yang bagus. Pas lagi kerja, anggap aja
lagi diliatin sama Lee Min Ho. Pasti
senang kan lagi kerja diliatin sama Lee Min Ho hihihi.
3.
Kalau kamu cewek, coba berdandan lebih cantik
dari biasanya. Misal potong rambut biar lebih fresh, pake blush on biar
penampilan lebih seger, eye liner lebih cetar, baju baru. Dijamin suasana nggak
bakalan sama deh.
4.
Ganti profil screen saver di laptop atau
komputer secara berkala. Bisa dengan foto hewan peliharaan, atau bisa dengan
keluarga tercintah. Atau bisa dengan mengganti screen saver dengan foto saat
kamu berlibur.
5.
Buat yang cewek, beli bunga atau miniatur bunga
dan vas nya sehingga tampilan meja kerja lebih fresh dan berwarna. Biar
penampilan meja kerja nggak garing dan jadi lebih manis.
6.
Pindah divisi ke tempat dimana kamu ingin
mengembangkan diri di kantor. Misalnya nih, kamu saat ini bergabung di divisi
administrasi dan mengurus segala hal yang berhubungan dengan administrasi
kantor. Kamu merasa suasana kerja monoton dan itu-itu saja. Kamu bisa mencoba
untuk pindah ke divisi lain yang lebih menantang. Misalnya divisi marketing
yang lebih dinamis karena memungkinkan untuk bertemu banyak orang diluar.
Pindah divisi akan lebih menggali potensi terpendam dari diri kamu. Kamu akan
lebih bisa ber creasi dan ber pikir kreatif.
Kalo itu semua udah dilakukan tapi ternyata kamu masih
merasa suasana kerja monoton juga, mungkin yang kamu perlukan adalah refreshing
atau pergi berlibur. Kamu bisa merencanakan pergi ke tempat baru dan merasakan
suasana liburan. Pergi ke pantai atau ke gunung yang penting kamu menikmatinya.
Liburan nggak harus mahal kalau kamu merencanakannya dengan baik. Sekarang
banyak kok promo hotel dan promo pesawat murah asal kita jeli dan tahu banyak
info kapan kira-kira airlines akan mengeluarkan tiket murah.
Demikian tips dari saya. Boleh di
coba dan di praktekkan di kantor.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar